Tuesday, April 7, 2009

2 Kata Pertama

Kryzel sudah 6 bulan usianya sekarang. Seperti normalnya perkembangan anak-anak seusianya, dia tergolong lumayan. Karena ini sudah persiapan merangkak.

Dengan kekuatan badan bertumpu pada kedua lutut dan tangannya dia angkat perutnya, lalu digoyang-goyangkan pantatnya itu maju mundur. Kadang-kadang malah tumpuan kakinya di ujung tumit, jadinya nungging dia tinggi-tinggi.

Selain hampir merangkak, dia sudah belajar ngomong loh.
So pasti, kata pertama yang dia ucapkan adalah : "Emmmaaakkk" hahaha.
Awalnya kupikir ini cuma kebetulan aja, eh..lama-lama kalo diperhatikan, memang dia memanggil ibunya ini Emak..hihihi.
Contohnya yaitu, kalo dia lagi digendong Bapaknya atau lagi di bed ditemani sama Papanya, nah lama kelamaan karena bosan, akan teriak-teriak dia manggil "emmmakkk....emmmmaakkk...emmmmaaaakkk", sampai ibunya datang menggendongnya, baru deh berhenti teriak.

Lalu kata kedua yang bisa dia ucapkan adalah "papa". Pertama kami sadar kalau Kryzel bisa bilang "papa", senyum-senyum senang tuh si Papi, hihihi...

Ceritanya waktu itu kita di bus pulang dari belanja bulanan di Hougang Point Mall. Karena berbagi barang bawaan, si Kryzel di gendong Papinya. Nah di dalam bus perjalanan pulang itulah Kryzel "ngedumel" pa-pa-pa-pa..terus menerus, sampai di rumahpun..dia masih tidak bosan me-lafal-kannya..Jadinya, itulah kata-kata kedua yang Kryzel bisa ucapkan.

Apa yah kira-kira kata berikutnya?? Si ate Kylie udah komplen terus, tinggal "ate" yang adik belum bisa bilang ya Ma?hehe..untuk menghibur hati kakaknya, kubilang..karena kata "ate" itu susah di ucapkan oleh bayi. Kan, kalau bayi kata-kata pertama yang dia bisa itu suku kata ulangan, seperti: mam-ma..pa-pa, siapa tahu nanti dia bisa ka-ka (eh..kalo kaka agak susah deh sepertinya), mungkin ta-ta..hehe..anggap aja kalo dia bisa bilang ta-ta, itu artinya "ate".

No comments:

Post a Comment